Kebanggaan Keluarga

Tentang Institut Ibu Profesional Jakarta

Friday, August 18, 2017

"Menyadari bahwa seorang ibu adalah madrasah pertama & utama untuk anak-anaknya, oleh karena itu dibutuhkan keterampilan  mempersiapkan diri untuk menjadikan seorang ibu sebagai "Agen Perubahan" 


Komunitas Institut Ibu Profesional (IIP) adalah wadah bagi para ibu dan calon ibu yang selalu meningkatkan kualitas diri dan keluarganya dengan ilmu yang bermanfaat sehingga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dan mengurus keluarga secara profesional. Adapun topik yang dibahas dan didiskusikan di Institut Ibu Profesional adalah ilmu-ilmu seputar parenting, perkembangan anak, pendidikan anak, komunikasi, keuangan, psikologi, kesehatan keluarga, dan ilmu-ilmu lainnya yang biasanya diperlukan saat menjalankan peran sebagai seorang ibu. 



Saat ini, Institut Ibu Profesional telah ada di 43 wilayah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, ASEAN dan Non ASEAN termasuk di wilayah jakarta yang dikenal dengan Komunitas Institut Ibu Profesional Jakarta (IIP Jakarta). Institut Ibu Profesional memiliki beberapa tahapan belajar yaitu :
  1. Kelas Matrikulasi
    Pada saat mengikuti kelas matrikulasi, peserta matrikulasi akan mendapatkan materi adab menuntut ilmu + 8 materi lain yang merupakan perkenalan awal semua materi yang ada di kelas bunda sayang -bunda cekatan-bunda produktif dan bunda shaleha.

    baca selengkapnya Program Matrikulasi Institut Ibu Profesional
  2. Kelas Bunda Sayang
    Program bunda sayang akan membahas seputar ilmu mendidik anak berupa pengembangan materi, teknologi, metode, praktek untuk mengembangkan keterampilan dasar anak yang disesuaikan dengan gaya belajar masing-masing anak. Saat berada di Whatsapp Group (WAG) kelas bunda sayang, ibu akan dibekali dengan ilmu dan keterampilan dasar dalam mendidik anak seperti belajar membaca dengan gembira, matematika yang mudah dan menyenangkan, mengaji dengan sukacita, megembangkan kreativitas anak, pola komunikasi yang sehat, bahasa Inggris dan lain sebagainya.
  3. Kelas Bunda Cekatan

    Kegiatan dalam mengembangkan materi, teknologi, metode, peralatan, dan pelatihan dalam mengembangkan potensi diri perempuan sebagai individu, ibu, dan istri. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam mengelola rumah tangga seperti menata rumah yang sehat, menyusun menu 10 hari, safety riding/safety driving, berinternet secara sehat, dan lain-lain.
  4. Kelas Bunda Produktif
    Kegiatan dalam mengembangkan potensi ekonomi para perempuan melalui pelatihan, pengadaan sarana, jaringan, dan pendanaan. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam mengelola financial keluarga dan kewirausahaan. Para ibu akan membangun jejaring ekonomi sehingga dapat mandiri secara financial.
  5. Kelas Bunda Salehah
    Kegiatan dalam menumbuhkan karakter dan profesionalitas para perempuan/ibu. Pembekalan Ilmu dan ketrampilan dalam meningkatkan kualitas spiritual. Para ibu akan didorong untuk bersedekah ilmu secara lebih intensif.
Institut Ibu Profesional Jakarta juga memiliki beberapa Rumah Belajar yang bisa diikuti oleh anggota sesuai dengan passion-nya masing-masing, yaitu:
  1. Rumah Belajar Boga 
  2. Rumah Belajar Menulis
  3. Rumah Belajar Playschooling Tomat 
  4. Rumah Belajar Grafology 
  5. Rumah Belajar Berkebun
  6. Rumah Belajar Menjahit
  7. Rumah Belajar Bisnis
Lalu, bagaimana caranya agar bisa bergabung dengan komunitas institut ibu profesional jakarta? Bunda dapat bergabung terlebih dahulu di group WA Foundation dengan cara mengisi formulir di link ini http://bit.do/FormRegistrasiAwal :)

Post Comment
Post a Comment