Kebanggaan Keluarga

Rumbel Sew and Craft: Workshop Membuat Tempat Tisu dan Tote Bag

Tuesday, September 11, 2018
Workshop Basic Level Rumbel Sew & Craft IP Jakarta
Menjadi ibu profesional tak henti-hentinya belajar. Usia tak menjadi halangan untuk mencoba hal baru. Seperti member rumah belajar Sew and Craft yang belajar mengenal dunia jahit-menjahit berikut ini. Mereka mengikuti workshop basic level yang diselenggarakan rumbel Sew & Craft dipandu mentor Mbak Wytha Suverina Natalisia.


Ada dua workshop yang diselenggarakan minggu lalu. Workshop Basic Level pertama  dilaksanakan pada tanggal 8 September 2018 disanggar belajar Hasanah Center, Lubang Buaya, Jakarta Timur. 9 orang member RB Sew And Craft Jakarta mengikutinya dengan antusias.

Pelatihan hari itu bertujuan untuk mengeksplore mesin jahit bagi para pemula. Peserta diajak mengenal jenis-jenis jahitan pada mesin jahit serta mencoba menjahit pada kain perca.


Setelah berkenalan dengan mesin jahit yang menjadi senjata utama dalam dunia menjahit, peserta ditantang praktek membuat tempat tissue/travel tissue. 

Rencananya hari itu dilaksanakan praktek wadah serbaguna namun karena waktu yang tidak memungkinkan, latihan tersebut ditunda. Hmm, bisa jadi PR di rumah masing-masing, ya. 

Workshop basic level ini tak hanya diikuti member Ibu Profesional Jakarta. Menariknya, ada seorang peserta yang mengajak serta putrinya yang berusia 12 tahun untuk mengembangkan minatnya dalam menjahit. Seru kan berkreasi bareng buah hati .💞


Esok harinya, rumbel Sew & Craft kembali mengadakan pelatihan basic level untuk membuat tote bag. Kali ini empat peserta diajarkan membuat pola dasar tas, mengukur bahan dengan tepat, menggunting bahan dengan tepat agar hasil akhirnya presisi, juga mengenal staplek T103 dan M33 untuk melapisi tas. 




Puas ya belajar membuat tas sendiri sampai mengatasi masalah jika mesin jahit error. Hasil karya para peserta bisa dipakai untuk bepergian. Makin bangga dengan tas buatan sendiri.



Kontributor:
Renie Rivania
Ketua Rumbel Sew & Craft IP Jakarta

foto dok. Rumbel Sew & Craft IP Jakarta

Post Comment
Post a Comment