Harmoni Keluarga Inspiratif

Keseruan Workshop Grafologi & Family Playdate Bersama Ibu Profesional Jakarta

Thursday, January 30, 2020

Pagi itu, Minggu 19 Januari 2020, Pagaruyung Ballroom Hotel Balairung Jakarta ramai dipadati oleh ayah bunda pembelajar.


Wah, ada apa nya?

Ternyata mereka bersama-sama akan menuntut ilmu dalam Workshop Grafologi & Family Playdate. Acara yang mengangkat tema "Mengenal Diri Melalui Goresan Tangan" diselenggarakan oleh Ibu Profesional Jakarta dalam rangka milad ke-8 Ibu Profesional.

Rangkaian acara dibuka secara formal bukan  dengan pemukulan gong, melainkan dandang, oleh Ketua Panitia, Farida Hayu. Sungguh, antimainstream, bukan?

Sebagai pembuka, peserta diajak menonton video singkat tentang bunda dari kacamata anak yang diperankan oleh panitia. Peserta yang sebagian besar adalah ayah dan ibu, tampak tertawa geli. Namun makin lama suasana jadi haru lantaran puisi tentang bunda mulai dibacakan. Duh, syahdu !

Suasana pemutaran video tentang bunda

Jadi ibu memang tak mudah. Harus mengerjakan segenap tanggungjawab. Harus pintar pula mengasuh anak sambil mengurus rumah. Beruntung, ada Farah Magazine yang tak pernah bosan menjadi teman berbagi tips kehidupan para ibu & wanita.

Tak berhenti sampai disitu beberapa orang peserta ayah diminta maju dan mengemukakan alasan mengikuti dan memperbolehkan istrinya menjadi peserta maupun panitia dalam acara ini. Ternyata masih banyak bapak-bapak yang memberikan keleluasaan pada istrinya untuk berkembang.

"Karena istri saya harus bahagia, supaya saya dan anak-anak juga bahagia." ujar salah seorang peserta.

Salah satu kebahagiaan istri adalah merawat tubuh. Marcks and Venus Aesthetic Clinic menyediakan beragam layanan yang bisa jadi solusi para ibu melakukan perawatan tubuh.


Goodie bag dari Marck Venus
Materi kemudian langsung diberikan oleh Ibu Laksmira Ratna Bayuardi, Dip Child Psy., MHA. CAT yang akrab disapa Mbak Mia.


Materi Workshop Grafologi oleh Mbak Mia
 "Kelemahan adalah kelebihan di tempat yang salah. Dengan memahami kelebihan dan kelemahan anak, orangtua dapat mengarahkan anaknya untuk bersinar di tempat yang tepat." ujar beliau saat menyampaikan materi.

Setelah sesi pemberian materi, dilanjutkan dengan istirahat.Saat istirahat tiba, tampak beberapa peserta ibu membaca majalah Women's Obsession yang dibagikan saat pendaftaran.

Pemberian Majalah dari Women's Obsession
Istirahat pun berakhir, selanjutnya peserta diajak melakukan mandala doodle art therapy dengan menggambar dalam lingkaran. Hal ini akan mengingatkan ayah & bunda pada perjalanan masa lalunya serta mengajak mereka mensyukuri segala hal yang singgah dalam kehidupannya. Wah, mereka tampak antusias sekali!

Oh ya, tak sedikit dari peserta yang hadir adalah para ibu menyusui yang harus selalu menjaga kesehatan & produk-produk yang dikonsumsi. Produk-produk personal care seperti mouthwash dan pasta gigi dari Mama's Choice terbukti aman bagi ibu hamil dan  ibu menyusui.

Doorprize dari Mama's Choice
Intinya ayah dan ibu harus sehat, supaya pengasuhan bisa terus berjalan. Ngomong soal kesehatan, portal She.id menyediakan tips-tips kesehatan yang recommended banget lho!

Sesi art therapy diakhiri dengan refleksi pada beberapa karya peserta. Namun sebelum acara benar-benar diakhiri, panitia menyiapkan kejutan di sesi pertemuan anak-anak dengan orangtua mereka. Anak-anak masuk ruangan orangtua dan menampilkan lagu serta puisi ucapan terimakasih bagi orangtua. Tak lupa mereka menghadiahkan karya yang mereka buat bersama kakak-kakak pendamping di Kids Corner. 

Kids Performance oleh anak-anak dari Kids Corner

Semoga acara workshop grafologi & family playdate kemarin semakin meningkatkan bonding antar anggota keluarga dan membuat ayah & bunda semakin menghargai dirinya untuk kesuksesan pengasuhan anak hari ini dan mendatang. (ES)

Post Comment
Post a Comment