Harmoni Keluarga Inspiratif

Program Matrikulasi Institut Ibu Profesional?

Friday, August 18, 2017

Program matrikulasi Institut Ibu Profesional atau disingkat dengan IIP adalah sebuah program pembelajaran di Institut Ibu Profesional, bagi seluruh ibu dan calon ibu yang baru akan tergabung di Komunitas Ibu Profesional.

Materi yang dipelajari saat matrikulasi.

Para peserta matrikulasi akan mendapatkan materi adab menuntut ilmu + 8 materi lain yang merupakan perkenalan awal semua materi yang ada di kelas bunda sayang -bunda cekatan-bunda produktif dan bunda shaleha. Adapun materi yang akan dipelajari selama matrikulasi, yaitu:
  1. Adab menuntut ilmu
  2. Membuat indikator ibu profesional
  3. Menemukan dan mengenali potensi setiap anggota keluarga
  4. Mendidik dengan kekuatan fitrah
  5. Belajar cara belajar 
  6. Menjadi manager keluarga yang handal
  7. Menemukan dan mengenali potensi duru
  8. Membuat tahapan penerapan misi hidup
  9. Bunda sebagai agen perubahan
Selayaknya mahasiswa baru, para peserta matrikulasi ini diuji komitmen dan konsistensinya dalam melakukan pembelajaran di Institut Ibu Profesional. Materi diberikan tiap pekan, ada sesi diskusi yang dipandu fasilitator masing-masing kelas, dan ada Nice Home Work ( NHW), tugas yang harus dikumpulkan setiap pekan juga.

Syarat dari kelulusan ini adalah peserta konsistensi mengikuti pembelajaran selama 9 pekan, dan komitmen mengumpulkan 7 NHW dari total 9 NHW yang ada.

Seru-seru sedap deh kalau mau jadi mahasiswi baru di IIP. Ada yang kaget, ternyata bukan sekedar WA group biasa, yg bisa chit chat ngobrol santai, haha hihi. Ada pemandunya, ada kelulusannya, ada deg-degannya dll.

Jadi ibu memang harus bersungguh-sungguh belajar. Kesungguhan itulah yang akan memberi makna pada setiap langkah kita membersamai perjalanan anak-anak.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa bergabung dengan komunitas institut ibu profesional jakarta? Bunda dapat bergabung terlebih dahulu di group WA Foundation dengan cara mengisi formulir di link ini http://bit.do/FormRegistrasiAwal :)


Salam & senyum,

Admin Sosial Media 
Institut Ibu Profesional Jakarta

#institutibuprofesional
Post Comment
Post a Comment