Playdate “Kreasi Flannel – Boneka Jari”


Alhamdulillah, telah terselenggara dengan baik, serius, dan seru playdate pada hari Minggu, 7 April 2019 di PRTRA Tiga Durian, Jakarta Selatan. Playdate tersebut sebagai langkah awal dalam menjalankan program kerja di kepengurusan baru Rumbel Sew and Craft dan yang menjadi panitia adalah pengurus 2019-2021.

Playdate kali ini bertemakan “Kreasi Kain Flannel”. Kreasi yang diangkat adalah membuat boneka jari berbentuk binatang dan membuat amplop angpao. Untuk menyambung kain flannel, peserta menggunakan dua cara yaitu dengan teknik menjahit tusuk feston dan lem. Bagi yang sudah bisa, pengerjaan dilakukan secara mandiri. Tetapi bagi yang baru bisa, ada teman-teman yang siap membantu.

Biaya playdate adalah Rp.25.000 per orang. Biaya ini termasuk Kit Kreasi Flannel yang terdiri dari beberapa lembar kain flannel beragam warna, kertas instruksi dan pola-pola boneka jari dan amplop angpao, benang dan jarum jahit.

Playdate kali ini dihadiri oleh 21 orang member Rumbel SnC, beberapa pengurus periode 2018-2019 dan semua pengurus baru, periode 2019-2021.

Panitia berkomitmen untuk memulai acara tepat waktu walaupun baru 3 peserta yang hadir. Peserta yang datang pertama, mbak Rima, mendapat apresiasi dari panitia yang berupa hadiah menarik.


Penyerahan hadiah untuk peserta yang pertama kali hadir
Acara playdate berakhir sesuai jadwal yaitu pukul 11.00 siang. Hal ini juga dikarenakan, RPTRA akan digunakan lagi oleh pihak lain. Dan sebagai bentuk tanggung jawab, panitia harus merapikan dan membersihkan aula yang dipakai sebelum meninggalkan RPTRA.


Bagi peserta yang bisa menyelesaikan minimal satu boneka jari, mendapatkan hadiah dari panitia. Dan bagi peserta yang belum dapat menyelesaikan boneka jari dan amplop angpao, diharapkan bisa melanjutkan pengerjaannya di rumah masing-masing dengan pola yang sudah di sediakan.


Dua peserta yang dapat menyelesaikan boneka jerapah

Selain membuat boneka jari, ada quiz berhadiah dan kejutan untuk pengurus 2018-2019 yang berupa kenang-kenangan yang diterima oleh Kapten Rumbel SnC 2018-2019, yaitu mbak Reni Rivania.


Menggambar dan memotong pola bonjar
Menggambar dan memotong pola bonjar
Keseruan saat menjawab Quiz
Penyerahan kenang-kenangan untuk pengurus periode April 2018 – Maret 2019
Berkegiatan di RPTRA menyenangkan bagi ibu dan anak. Sementara para ibu berkreasi dengan flannel, anak-anak dapat menikmati fasilitas yang ada di RPTRA seperti perpustakaan ber-AC dengan beragam buku dan taman bermain yang cukup luas dengan lapangan dan beberapa permainan. Posisi aula tempat berkreasi cukup strategis sehingga para ibu bisa berkreasi sambil mengawasi anak-anaknya. Anak-anak usia 7 tahun dan keatas, sudah bisa turut menggunting dan menjahit kain falnel bersama dengan ibunya dan mereka sangat menikmatinya.

Membawa potluck sudah menjadi budaya disetiap kegiatan Ibu Profesional. Begitupula dengan acara playdate kali ini. Makanan cukup beragam dan yang terpenting adalah semua kebagian dan semua senang.

Kami juga membuka booth yang menjual hasil karya Rumbel SnC seperti tutup gallon rajutan, clutch decoupage, tempat gantung kunci decoupage, lunch bag, saputangan dan cotton pad.

Momen mengambil potluck
Booth Haskar Rumbel SnC
Acara ditutup dengan doa bersama dan berfoto bersama. Kami berharap dengan playdate ini akan semakin bertambah ilmu-ilmu kita, semakin terjalin keakraban dan memperkuat silaturrahmi. Semoga kedepannya Rumbel Sew and Craft semakin menebar manfaat dan ilmu seputar dunia menjahit dan kerajinan tangan.

Sampai Jumpa diacara Rumberl SnC berikutnya!

Foto bersama diakhir acara
e-Flyer playdate

*Resume dan foto oleh Aisyah Aulianisa

Comments

Popular posts from this blog

Wanita-Wanita Di Balik Pembesar Dunia by Octa Raisa

Ecobrick, Menyulap Sampah Menjadi Berkah